JANGAN GAMPANG MARAH DENGAN ISTRI

Menjadi seorang suami tentunya memiliki tanggung jawab yang cukup besar sebagai pemimpin terhadap istri dan anak, namun demikian perlu juga diingatkan bahwa fitrah seorang wanita adalah lemah lembut. Nahh... berikut nasihat bagi para suami,,
.
Jelas sekali Allah ta’ala menciptakan wanita dari tulang rusuk yang bengkok, sampai kapanpun tulang itu tidak akan pernah bisa lurus, maka ketika berusaha untuk meluruskannya yang ada akan patah, karena mengayomi seorang wanita tidak bisa dengan cara paksaan. Harus selalu berlemah lembut dalam menghadapi setiap gerak-geriknya.
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk, ia tidak bisa lurus untukmu di atas satu jalan. Bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya, namun padanya ada kebengkokan. Jika engkau memaksa untuk meluruskannya, engkau akan memecahkannya. Dan pecahnya adalah talaknya.” (HR. Muslim)
.
Allah Ta’ala berfirman,
“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Robb-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (An-Nisaa : 1)
.
:round_pushpin:Janganlah menjadi seorang yang mudah menumpahkan kemarahan, tahan setiap amarah yang senantiasa hendak keluar dari ini, karena sejatinya orang yang kuat itu adalah dia yang bisa menahan dan tidak melampiaskan amarahnya.
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“لَيْسَ الشَّدِيدُ بِالصُّرَعَةِ، إِنَّمَا الشَّدِيدُ الَّذِي يَمْلِكُ نَفْسَهُ عِنْدَ الْغَضَبِ“

“Orang yang kuat bukanlah jago gulat, namun orang yang kuat adalah yang mampu menahan diri manakala marah”. (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)
.
Wallahu a'lam
.
sumber: channel mulia dengan sunnah
.
.
.
Disebar luaskan oleh :
________________
Instagram : @suamikusurgaku
Telegram : t.me/suamikusurgaku_ID
Facebook : Suamiku Surgaku
@Line id : @pmt9285p
#suamikusurgaku
#suami
#istri
#keluarga
#rumahtangga
#manhajsalaf
#dakwahsalaf
#kajiansalaf

Comments

Popular posts from this blog

Future Tense, Future Continuous Tense, Future Perfect Tense, And Future Perfect Continuous Tense (Versi Indonesia)