Catatan kecil dari kawan aji

Sekitar 4 Tahun lalu..
Sahabat saya meminjam uang...
Tidak banyak
750 ribu Rupiah...
Dengan alasan untuk  Berobat anaknya..
Dan berjanji..
akan dibayar saat Gajian...

Saya berikan..
Dengan Niat menolong..
Sebulan kemudian..
Tibalah saat Gajian...
Saya menunggu...
Dengan harapan..
Sahabat saya Akan melunasinya..

Bulan pertama tak ada kabar..
Hingga bulan ketiga...

Sampai suatu saat..
Saya melihatnya..
Menggunakan Motor Baru (masih kredit) ...
Dan Baru saja selesai...
Belanja dimall..
Dengan barang Belanjaan yg cukup banyak..

Keesokan Harinya..
Saya coba hubungi..
Dengan niat menanyakan Kabar..
Namun...
Telfon saya tidak di angkat..
Saya sms...terkirim...
Namun tidak dibalas..
Hingga 5 hari...

Suatu ketika disebuah jalan
Tidak sengaja kami bertemu..
Seperti biasa..
Saya menanyakan kabar..
Dan pada akhirnya saya bertanya..
"Mas..saya butuh uang..
Bisa gak Hutangnya dilunasi segera"
Dengan lemah lembut..
Dan penuh senyuman..

Namun...
Dia membentak saya dengan Kasar...
Seraya berkata:

"KALAU ADA UANG JUGA UDAH DIBAYAR..
GAK PERCAYA BANGET"

lalu dia Pergi....

Sekitar 2 minggu kemudian..
Saya Ke tempat lomba ...
Gak sengaja melihat...
Dia sedang mendapat kemenangan sebuah kejuaraan lomba..
Dan ternyata...
Uang yang didapat lumayan besar. .

Berkali kali...
Saya melihatnya Hidup Mewah..
Namun tidak mampu..
Membayar Hutang...

Dan sekarang ..
Sudah 4 tahun lebih...
Sayapun sudah tidak berharap..
Hutang itu akan dibayar..
Karena tiap saya hubungi..
Tidak ada jawaban...
Dan selalu menghindar...

Saat itu ..saya seperti pengemis ...
Yg Meminta minta uang saya sendiri...

Sampai disini..
Saya hanya ingin..
Kalian yg memiliki hutang..
Agar segera melunasinya...
Karena..
Kekecewaan Orang yg kalian Hutangi. ...
Sama persis seperti yg saya tulis...
Tatkala kalian Menunda nunda..
Dalam membayar hutang...

Hiduplah...
Dengan apa yg kalian Miliki...
Dan Jangan memaksakan diri..
Meraih Kemewahan..
Dengan menyusahkan orang lain..

SEDERHANA dengan HORMAT...

Jauh lebih MULIA...

Dari KEMEWAHAN sebuah PINJAMAN..

Sumber : Aryo aji pangestu

Comments

Popular posts from this blog

Future Tense, Future Continuous Tense, Future Perfect Tense, And Future Perfect Continuous Tense (Versi Indonesia)