Sebelum Bentrok, Kapolda Kalteng Sempat Menengahi Konflik antara Warga dan PT IMK

TRIBUNNEWS.COM, PURUK CAHU - Kericuhan yang terjadi di PT IMK, Sabtu (2/6/3018) malam ternyata sebelumnya sudah mendapat perhatian Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko.

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko sudah berupaya menengahi konflik antara warga dan manajemen perusahaan PT IMK tersebut.

Kapolda Kalteng bahkan sempat ikut berunding dengan masyarakat untuk mencari penyelesaian masalah yang dihadapi oleh warga dan perusahaan saat Kapolda ke TKP untuk mepertemukan para pihak.



Kapolda dan rombongan meninjau sejumlah lokasi di site tambang IMK, didampingi juga Plt Bupati Murung Raya H Darmaji dan para pimpinan manajemen perusahaan PT IMK.

Kapolda Kalteng, menyampaikan dia sengaja mengundang para tokoh masyarakat untuk bertatap muka dan berdialog terkait kondisi yang terjadi di PT IMK yang memanas dalam benerapa hari ini.

Menurut Anang Revandoko, masalah yang terjadi tidak harus diselesaikan dengan cara kekerasan, karena masih ada ruang musyawarah dan mufakat untuk mencari penyelesaian dengan cara musyawarah dan mufakat.


Tentu, katanya, menyikapinya harus sabar dan tidak memaksakan kehendak.

"Harus dikoordinasikan dan komunikasikan dengan baik hingga ada keputusan yang baik bagi semua pihak, tentu ini yang menjadi keinginan dan harapan kita semua," ujarnya.

Baca: Menko Luhut: Demi Stabilitas Kawasan, Indonesia Hormati Hukum Internasional

Ia mengimbau kepada pihak PT IMK juga masyarakat bersama-sama menjaga suasana yang kondusif.

"Lakukan masyawarah dan sampaikan apa yang menjadi keluhan cari jalan yang terbaik. Kami siap sebagai jembatan aspirasi masyarakat," ujarnya.


Minggu, 3 Juni 2018 08:09 WIB

Comments

Popular posts from this blog

Future Tense, Future Continuous Tense, Future Perfect Tense, And Future Perfect Continuous Tense (Versi Indonesia)