Bentrok di Perusahaan Tambang Emas, Polisi Terluka, Warga Terkena Gas Air Mata

Minggu, 3 Juni 2018 07:51 WIB



TRIBUNNEWS.COM, PURUK CAHU - Kericuhan terjadi di lokasi Perusahaan Tambang Emas PT Indomoro Kencana (PT IMK) Murung Raya yang melibatkan antara Polisi, TNI dan warga.

Polisi dan TNI berusaha menjaga pintu masuk perusahaan tambang tersebut, karena warga sejak empat hari ini ingin merangsek masuk kawasan tambang emas PT Indomoro Kencana.

Akibatnya Sabtu (2/6/2018) pecah kericuhan.



Warga melempar batu ke arah polisi sedangkan polisi dan TNI berusaha menahan warga yang ingin memaksa masuk ke lokasi perusahaan tambang tersebut.

Baca: Warga dan Aparat Terlibat Bentrok di Perusahaan Tambang Emas Puruk Cahu

Informasi dihimpun Banjarmasin Post, akibat insiden tersebut, mengakibatkan polisi mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Sementara anak-anak dan orang dewasa mengalami mata perih, setelah polisi melepaskan gas air mata untuk menghalau massa.

Kericuhan di perusahaan tambang ini juga sempat terjadi beberapa tahun lalu, massa bahkan masuk ke dalam lokasi perusahaan dan melakukan pengrusakan.

Dampaknya, 9 unit bangunan di perusahaan itu dirusak, 20 kendaraan operasional perusahaan juga, sehingga perusahaan merugi puluhan miliar rupiah.

sumber : tribunnews

Comments

Popular posts from this blog

Future Tense, Future Continuous Tense, Future Perfect Tense, And Future Perfect Continuous Tense (Versi Indonesia)