Alasan “Perut” Warga Serbu Perusahaan Tambang Emas PT. IMK



TEWENEWS, Puruk Cahu  – Seratusan lebih warga, masih menduduki lokasi tambang emas PT.Indo Muro Kencana (IMK) di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya.

Warga memaksa masuk ke lokasi pertambangan PT. Indo Muro Kencana (IMK) , dengan alasan “perut”. Warga kesulitan mencari pekerjaan, apalagi pihak PT IMK terkesan tidak mau menerima karyawan lokal.

“Pihak manajemen PT.IMK selalu mendatangkan tenaga kerja luar. Ini urusan perut, pihak PT IMK tidak memberi ruang kepada kami untuk ikut bekerja bekas galian mereka,” ungkap seorang warga setempat, Selasa (29/5/2018).

Sebenarnya, warga masuk ke lokasi pertambangan ini sejak Minggu (27/5) malam. Namun jumlah warga yang memaksa masuk lokasi tambang emas PT.IMK hanya separohnya.

Upaya paksa warga masuk ke lokasi tambang dengan mendobrak pagar masuk ke wilayah perusahaan berhasil, sehingga mereka dapat lolos menuju ke lokasi fit Serojan yang menjadi lokasi utama pertambangan PT. IMK.

Dengan jumlah massa yang begitu banyak sehingga petugas tidak mampu menghalau, sehingga mereka berhasil masuk ke lokasi pertambangan.

Berjam-jam melakukan pengambilan batu-batu yang diduga berisi emas, warga langsung keluar dan pulang dengan membawa sak yang berisi batu untuk selanjutnya di proses mencari emas.
Sementara itu, berbagai sumber menyebutkan, bahwa kurang lebih ratusan personil sudah di BKO kan ke lokasi tambang. Termasuk personil Brimob dari Tamiang Layang. (tim).

sumber : tewenews

Comments

Popular posts from this blog

Future Tense, Future Continuous Tense, Future Perfect Tense, And Future Perfect Continuous Tense (Versi Indonesia)