TUTORIAL Ms EXCEL PART 1

hari ini karena saya tidak bisa tidur, kemudian mau ngapain, karena kepala saya pusing, tiba tiba muncul ide untuk mencoba menulis yang berharga... walau pun sebagai catatan pribadi. namun kalau ada yang berguna bagi orang lain bisa dipelajari ....
ok.. tutorial yang ingin saya buat adalah tutorial ms exel. hmm. dari mana ya harus memulainya... jadi bingung


baiklah... tutor ini saya bagi menjadi 3 bagian awal, yaitu
1. perkenalan dengan work sheet / lembar kerja.
2. memasukkan data.
3. mengedit dan merevisi data

ad.1. PERKENALAN dengan WORKSHEET / LEMBAR KERJA
mungkin untuk anda yang baru atau bahasa kerennya (newbie ==> seperti saya :) )yang selama ini belom pernah sama sekali bertemu dengan yang namanya program Ms exel akan bingung. nah disini saya mencoba berbagi apa yang saya dapatkan dari apa -apa yang saya pelajari...
1. Saat anda memulai Excel, anda berhadapan dengan sebuah kisi kosong besar yang terbuat dari kolom, baris dan sel.

Keteranagan gmbr : tampilan dari Ms. Excel 2007

dapat kita lihat gambar sebuah lembar kerja pada tampilan tersebut. setiap tampilan lembar kerja tersebut biasanya di tunjukkan oleh judul yang ada dibagian bawah pada halaman yaitu lembar1/sheet1.

lalu


angka satu(1) menunjukkan pita.
angka dua (2) menunjukkan Perintah pada Pita diatur dalam grup kecil yang berhubungan. Sebagai contoh, perintah untuk bekerja dengan isi sel di kelompokkan bersama dalam kelompok Mengedit, dan perintah untuk bekerja pada sel dikelompokkan dalam grup Sel

hmmm sepertinya seperti ini dulu... nanti saya tambahin lagi deh.. berhubung saya sudah mulai ngantuk.. maaf kalo sedikit mengecewakan.


Comments

Popular posts from this blog

Future Tense, Future Continuous Tense, Future Perfect Tense, And Future Perfect Continuous Tense (Versi Indonesia)

PERDEBATAN ANTARA GOLONGAN TUA DAN MUDA MENJELANG PROKLAMASI